Monday, December 27, 2004

WAWANCARA IMAJINER DENGAN ALMARHUM DIMEBAG DARREL



Suatu saat ketika itu neraka sedang rehat di akhir minggu. Kegiatan malaikat maut dan penjaga neraka sedang di liburkan menyambut restrukturisasi ulang akan kawah dasar neraka yang di rasa semakin kotor dan tidak terurus akan banyaknya bangkai bangkai binatang pengerat dan sampah para pengunjung yang sering tidak di buang pada tempatnya. Akibatnya aktifitas terhenti, sehingga hal yang memungkinkan kesempatan bagi banyak penghuni neraka memilih menghabiskan liburnya dengan berjalan jalan di taman surga .( loh ??? ). Pada suatu kesempatan Penulis melihat sesosok manusia gondrong berjanggut merah dan penuh tattoo dengan kostum hitam hitam yang bertuliskan DAMAGEPLAN, yup …Dimebag Darrel, seorang gitaris musik rock era 90 an yang amat sangat terkenal bersama Pantera nya, yang baru saja meninggal sekitar sebulan yang lalu karena insiden penembakan di panggung di California, sedang memberikan makanan pada burung merpati yang sedang berterbangan di sekeliling taman syurga, eh surga . Segera penulis menghampirinya dan melakukan semacam Tanya jawab terjadi berhubung surprise gitu loh ..ngelihat idola dari SMP yang kerap bikin penulis headbanging sendirian di kamar sambil mendengar Cowboys From Hell, Walk dan Fucking Hostile. Berikut hasil petikan wawancara yang berhasil di rekam soalnya buru buru sih :

Si Penulis ( SP ) : Hallo Dimebag ….apa kabar ???

Dimebag Darrel ( DD ) : hmmm, ?? Fine …Anda siapa ?

SP : Saya seorang W*&4738 P*#&^*, yang kebetulan sedang melintas dan melihat anda sedang berada di sini, dan tertarik untuk melakukan semacam obrolan santai tapi seriyus , mengingat anda seorang public figure di scene musik rock saat ini, bisakah saya berbincang dengan anda sejenak ??

DD : hmmmm , boleh juga ..semenjak di neraka, saya agak jarang melakukan aktivitas berbincang bincang soalnya para malaikat ternyata banyak sekali yang meminta tanda tangan dan melakukan anjangsana di sini, ternyata mereka kerap meminta saya memainkan lagu Cowboys From Hell !!, surprise juga saya ..hehehehehe

SP : ha ? kok bisa ? memangnya itu lagu Anthem di neraka ??

DD : Nggak juga sih, tapi ternyata lagu kayak Simphaty For The Devil, Hell Awaits , dan Heaven Shall Burns, Live In Hell amat ngetop di sini, sementara lagu lagu patetik semacam band band mehe mehe contohnya dari the Eagles yang albumnya berjudul Hell Freezes Over malah di benci banget di sini. Bahkan kabarnya ya, para pejabat terkait saling menuding bahwa ada konspirasi antara the Eagles dengan salah seorang pejabat di neraka yang mencoba menjelek jelekan neraka. Bahkan konsinyasi ini sempat tersiar di salah satu newspaper ternama di sini, Hell Times, bahwa Tuhan menyesal telah menciptakan Rock N Roll dan mengakibatkan kekacauan di Surga, Eh kamu tahu gak band band yang di cintai di surga ternyata band Rock juga loh, ada Stryper, Lamb Of God, band band yang beraliran Christian Rock pun banyak yang mendapa tempat di sini, terkecuali Neraka yang menghususkan diri menerima band2 beraliran sebaliknya toh ya dong mosok band Cannibal Corpse masuk Surga, gak konsisten tuh, sebaiknya mereka mencicipi Neraka lantai 267, yang isinya para kanibal semua,supaya mereka memahami apa yang mereka suarakan lewat lagu lagunya….btw lamb Of God kan namanya saja, padahal musiknya intens menggempur dogma agama ..saya juga heran , sepertinya Surga ada masalah dengan mereka ….

SP : Kok anda amat sangat mengetahui sih ??? padahal kan anda baru disini belum sampai sebulan?

DD : Seorang malaikat penjaga neraka yang memberitahukan saya akan hal itu , di sela sela gathering dengan penghuni2 sebelumnya yang juga musisi Rock N Roll ….hey u know what ?? I met Jimmy, Janis and Jim …still got fuckin’ wild in here, he he he sayangnya Ace Frehley belum bergabung di sini, ehem Phil mungkin akan kerasan di sini nanti …( Phil Anselmo , mantan voc. Pantera ), also my bro, Vinnie …

SP : ooo gitu …. Ace Frehley kan masih hidup,semasa anda hidup apakah anda mendengarkan musik2 lain selain Pantera dan Damageplan sesaat sebelum anda tewas ?

DD : Man, …musik2 lain sudah mulai bikin saya muak.terus terang saya kaget, ketika harus berhadapan dengan band band yang tak mengindahkan skill. Prinsipnya, Drunk, Distorsi dan setelan sound yang kasar sudah cukup keren bagi mereka, sementara jika saya mengingat perjalanan karir saya yang di rintis dengan belajar teknik klasik dan blues dengan susah payah menjadi semakin tak berarti, skup pendengar kami makin berkurang dengan band band berawalan “The” tersebut !

SP : Sorry about that, tapi kan kalian masih punya penggemar fanatic yang setia mengikuti perkembangan karir kalian kan ?? Saya sudah mendengarkan dan mencoba mencerna lagu lagu kalian semenjak album Cowboys from Hell, Far Beyond Driven, sampai album terakhir kalian tersebut yang sorry saya lupa namanya, … ?

DD : kamu tahu gak persaingan di dunia musik saat ini gila gilaan. Banyak band band crap bentukan industri yang sekedar jrang jreng jrong bisa di minati penggemar. Kami melakukan upaya kami untuk membentuk musik yang jujur, kami tetap rocking sampai umur kami hampir 40 tahun ? Era Tittie Bar, Smashin’ The Hotel Room, Weed dan Drunk tetap kami nikmati ? apa yang salah ? hey kami mencoba konsisten dengan jalur kami, dan industri musik sialan itu telah merengut kapabilitas kami, tapi saya kecewa dengan kematian saya sendiri, hal ini terhenti begitu saja …dan saya belum melakukan pembalasan. . .

SP : maaf bukannya menuduh anda, kedengarannya anda kecewa sekali, semenjak pantera bubar, dan pembalasan apa yang anda lakukan ????

DD : terhadap musik Rock ! ( terlihat sekali ekspresi raut mukanya yang marah )

SP : Loh ??? anda kan di besarkan oleh Musik Rock ??? ( heran )

DD : Musik Rock tak sanggup melakukan apapun untukmengantisipasi terhadap kehancuran dunia ..lihat saja ketika Bush menyerbu Iraq, ramai ramai musisi Punk Rock dan Rock saat ini membuat kompilasi menggalang dana yang di motori oleh SUM 41 dan antek anteknya seperti The Pennywise, Green Day,, ternyata tak ada kilas baliknya hanya sekedar meramaikan dengan tujuan menyuarakan bahwa kami sebagai musisi rock kami bersimpati dan menentang sang Texas Fucking Moron tersebut. Namun tujuan akhirnya tetaplah profit ckckckckc Ingat , sekali lagi musik Rock hanya di ciptakan untuk memperkeruh suasana dunia , intisari yang kami dapat ketika menyaksikan The Exploited, Discharge, KISS, Venom, GG Alin, Black Sabbath dan lain lainnya.kamu tak akan sanggup menentang kaki tangan kapitalisme, sekali lagi siasati dirimu untuk mengeruk keuntungan dari situ dengan masuk ke dalamnya dan mengubah cara pandang secara perlahan, dan yakinlah kapitalisme itu amat sangat kuat, dia laksana busa spon yang akan membesar ketika di serang dengan serbuan air bah …

SP : Wah ternyata anda menyimpan kontradiksi dan dualitas yang senderung berbeda, mungkin anda menyesal juga pernah menjadi musisi rock n roll ?? ( agak meninggi intonasi suaranya )

DD : ya, ternyata idealisme saya terhenti karena kematian saya, kamu tahu gak, saya agak letih dengan semua ini, saya ingin melakukan hal yang terbaik bagi keluarga saya, kakak saya Vinnie, sahabat saya Rex Brown, teman teman saya, Phil , sahabat kecil saya dan lain lain. Namun kematian saya akibat seorang tembakan die hard fans yang akhirnya meninggal juga, menyiksa diri saya karena kontribusi saya yang terhenti saat itu juga.

SP : omong omong anda terakhir baca buku apa sih ??

DD : eh, buku karangan Robert T Kiyosaki, kenapa ?

SP : ha ?? kok bisa ??

DD : Emang Rocker gak boleh baca buku motivasi diri meraih kesuksesan ?? Rocker kan manusia !! ( duh)

SP : gak rocker banget sih loe ? Phil Anselmo aja Punya House of the Dead, dan band band side projectnya yang berafiliasi dengan image setan …

DD : ah itu kan urusannya si Phil ( keki ), lagian emang bener gitu Phil doyan setan ? ditinggal di kuburan aja jejeritan !

SP : hah ? boong dong ??? wah tampang sangar , tattoo kaya batik gitu kok gak berani ama setan sih ?

DD : makanya , penampilan amat menipu, asal tahu saja saya ini amat takut sama yang namanya badut ….

SP : ah perasaan semua orang deh, badut tuh nyeremin loh, setara dengan Death Angel .

DD : Sok tahu banget sih, kayak yang udah ketemu aja ama Death Angel ….

SP : bagaimana kabar gitarmu ?

DD : wow, di sini udah ada kok pabrik Washburn Guitar, ternyata saya di endorse sama mereka dari saya idup sampai matipun masih di endorse ..hebat ya …nanti kalo kamu minat saya ajak jalan jalan deh di pabriknya di Neraka ..kalo di Surga ini, kebanyakan Fender sih ..habis bentuknya ramah gitu gak galak ….Apalagi semenjak Eric Clapton menyanyikan lagu Tears in Heaven, sudah deh katanya Gitar Fender laku keras di Surga, yang laku di neraka itu gitarnya band band kayak Deicide, Anvil, Krisiun dll,

SP : loh wajarlah kan afiliasi neraka setan sama musik metal …mosok gitarnya pake fender … apa lagi gitar kopong….

DD : heheh iyaaa ( cengengesan )

SP : hehehehehehe kalo banjo di taruh di mana sih ???

DD : Bullshit man !, Banjo itu banal ..itu mainan orang2 country, gak asik !( ketus )

SP : loh kok jadi keki ???

DD : abis susah maeninnya …

SP : pantesan …( kampret ini orang )

DD : next ..!

SP : oke deh, apa pendapat kamu tentang Kylie Minogue ????(What the … )

DD : Holly …S@#* …Those A@* …u know laaaa kita kan sesama pria ..pake di tanyain segala lagi hehehehehe

SP : iya hehehehehehehe, how about the movie ?

DD : Super Size Me?

SP : cool ….

DD : Anda ini niat nanya gak sih ??? ( sewot)

SP : loh kok marah ??? ( heran)

DD : ( tanpa di minta) sebaiknya saya menceritakan visi dan misi saya di sini
tentang musik rock, hey dude, denger2 band di Indo sudah pada keren keren ya ??sudah berani sok asyik sendiri di panggung , dan bebas banget, gig nya asyik2 gak di sana ???

SP : lumayan sih ( males nanggepinnya ), rata rata yang lagi ngetop ya itu …yang berawalan the sama yang U2 dan Emo Wanna be …

DD : gue nyesel nanyanya ….( sambil melengos ..)

SP : rasain loe

DD : gluk gluk ….( nenggak botol vodka)

SP : thks Dimebag, rasanya saya sudah cukup senang dengan obrolan ini ( bersungut sungut ), See U next time …hasil liputan ini akan saya masukan dalam zine saya.

DD : ha ? ternyata anda wartawan toh ? saya kira anda penghuni neraka juga ?

SP : yah abisnya ….( bingung mau ngomong apalagi …)

Obrolan terhenti karena sesaat saya harus bangun dari tidur, mendadak karena seorang teman menilpun saya dan menanyakan pekerjaan yang harus di cek dan di perbaiki dan ada rapat di kantor .

4 comments:

/ n i k k / said...

Satu lagi.

Dimebag Darrell bakal minta pindah kamar bareng Gombloh di neraka gak yaaaaa?

Ie_beNk'zZ said...

S'harusnya Loe miNta nO haPe nya si DimeBag darreL tuh!!,, biar kLo Loe maSuk neraKa, Loe bS k'Tmuan n miNta 1 kaMar ma dia.

Rangga said...

Ada juga yg ngepans sampe ngehayal ky gini... Hehe. Salam kenal. Saya juga penggemar dimebag. Kira2 kemana yah koleksi gitarnya setelah dia meninggal?. Dikasih kah ke zakk wylde... Ah... Seandainya diriku kenal. Pasti di warisi ke aku. Paling engga gitar razorback sama amply crankersteinnya (crazy guitar geek's mode on)

Anonymous said...

Cool Mann !!! (y)