Monday, May 23, 2005

Femmes d'Indonesie

Mungkin sangat sedikit karya karya rupa yang memvisualkan sosok wanita selayaknya lukisan jaman dahulu, via Arie Smith, Basuki Abdullah, Hendra Gunawan bahkan Sudjojono sekalipun. Inilah yang tersirat ketika pameran yang mengetengahkan konteks identitas sosial dari para wanita di berbagai latar belakang bidang di Indonesia dimuat dalam sketsa, cat air dan lainnya. Alhasil, karya yang muncul merepresentasikan realita sosial, selayaknya para kartografer atau ahli pemetaan berupaya memetakan bidang geografis suatu negara.

Image hosted by Photobucket.com

Titouan Lamazou, sangat mahir menggunakan sketsa dan cat airnya. Selain itu, dia terkenal karena prestasinya di bidang olahraga pelayaran, dan pernah menjadi juara dunia kategori layar perorangan.

Pameran yang bertempat di Galeri Soemardja ITB ini, dimulai dari tanggal 20 - 28 Mei 2005, merupakan salah satu dari agenda pameran kelilingnya.

Identitas dan lokalitas sosok sosok wanita Indonesia menjadi luar biasa dalam pembingkaian secara visual, oleh sang pelayar, eh maksudnya Titouan Lamazou ini.

klik disini: +++

No comments: