Monday, July 25, 2005

Warning Idea (4 - 15 Agustus 2005)

Image hosted by Photobucket.com

Fiuh ..., akhirnya karya-karya saya dipamerkan dalam momen resmi, dengan tajuk:

Warning Idea
4 Agustus - 15 Agustus 2005
berlokasi di :
btw
Jl. Sunda No.39A Bandung
Artist Talk/Pembukaan: 4 Agustus 2005 - pk. 18.30 WIB

Untuk katalog, poster dan undangan dikerjakan secara terbatas, jika datang pada pembukaan akan mendapatkan katalog karya pameran secara gratis. Pameran ini dikuratori oleh Jajang Supriyadi, penulis dan seorang perupa. Pengantar katalog ditulis oleh sang Project Manager, Beni Sasmito.

Berikut cuplikan pengantar pameran:

“Membawa Visual, Mempertanyakan Jejaknya‘

Apakah rutinitas kehadiran manusia dalam dunia maya meninggalkan jejaknya pada kehidupan dunia nyata ? Apakah dunia maya yang terus – menerus dimasuki dalam pergumulan yang teramat intim menjadikannya candu yang mengendap pada realitas nyata. Adakah kerinduan untuk terus mengembara dalam kisah tak berakhir yang maya itu hadir disaat bangun dari tidur ? Bisakah berhenti untuk tidak melangkah lebih jauh didalamnya ? Adakah cara untuk kembali berkata bahwa kita tak memerlukan semua itu ? Itukah makanya dunia itu disebut dunia maya dimana kehadirannya juga diiringi dengan ketiadaannya ?

Kali ini btw, di gedung zone # 39, menyisakan cerita yang terpenggal dan tertinggal melalui rekaman material yang diperbincangkan sebagai seni. Beberapa karya Yudi, seniman yang berpameran kali ini dihadirkan dalam bentuk neon box, layar video dalam box dan print out, di display dalam beberapa ruangan gedung zone # 39. Semua karya membawa sejumlah pertanyaan yang tertuliskan pada kalimat – kalimat diatas.

Pameran Yudi kali ini menawarkan berbagai kemungkinan yang dapat dipahami sebagai “akibat adanya hubungan lebih lanjut antara realitas yang nyata dan yang maya”. Penggalan realitas dalam seni ini menjadi mungkin disusun dengan kesadaran seorang penutur yang mencoba mengatasi masalah kegagapannya dalam ‘mencerna’ dunia maya.

Untuk menguraikan beberapa hal yang membuat tuturan tersebut menjadi lebih mungkin untuk dipahami, pada pameran ini dihadirkan tulisan Jajang Supriayadi yang mengantarkan pemahaman kita pada fase terawal dari fase panjang yang tak terwadahi

Selamat mengembara semoga tidak tersesat sampai ditujuan !

Beni Sasmito
pm btw 22/07/05

--------------------------------------------------------------
Cukup copy paste saja untuk memberitahukan yang lain :)

9 comments:

Boe said...

Whopla ... semoga terapresiasi dengan kritis mas Yudi. Dan semoga sudi juga berbagi karya di ruang maya ini ... Solo tu jauh 'je dari Hannover ...

wahyudi pratama said...

halah ...Solo - Hannover ..sekalian aja Nganjuk - Berlin ..hahahaha

/ n i k k / said...

dunia maya memang hanya ada di Solo, Mas.... hehehehe....

wahyudi pratama said...

hayooo tanya deh sama Didi Kempot ehehehehehe

Anonymous said...

whoaa...pameran? posternya lucu.

eh, ya, gw pindah url

wahyudi pratama said...

posternya mau ??? ntar ya sekalian ama katalog deh yeah ..tapi dateng duluuuuu

Unknown said...

wah ntar kalo sempet gue dateng deh...

Anonymous said...

Where did you find it? Interesting read » » »

jual sepatu kulit said...

mantap juga neh