Friday, February 25, 2005

Forever Delayed ( 2003 )



Apa yang mulai di bahas tentang band ini ?

1. Anti Kapitalis
2. Drugs and Rock N Roll ( entah Sex nya di mana )
3. Politik Kekiri kirian
4. Ngetop banget + Gila Bola

Diawaki oleh 3 orang, James Dean Bradfield , Sean Moore dan Nicky Wire. mengeluarkan album Motown Junk tahun 1990 yang sangat terpengaruh riff riff nya Guns N Roses di album album awal,Apetite For Destruction + Punk ala The Clash.

Salah satu dvd yang cukup termasuk sering di tonton oleh saya. Ada sekitar 30 lagu dan video klip, dimulai dari "Motown Junk" (1990) sampai "There by the Grace of God" (2002). Termasuk di dalamnya beberapa klip lawas yang masih manghadirkan sang gitaris lama, Richie Edward, sebelum dia hilang dan tak pernah kembali hingga kini.

Sebelumya juga ada koleksi yang cukup mengasyikkan ketika Manic Street preachers, tampil di Cardiff Stadium, Leaving The 20th Century - Cardiff Millennium Stadium 1999/2000 , aksi live yang cukup keren di penghujung tahun 99.

Salah satu dari sekian band yang mengemas pesan pesan anti kapitalisme yang di wujudkan pada haluan politis musiknya. Cukup radikal dalam merilis kata kata dalam lirik, terlalu banyak dipengaruhi idola mereka seperti The Clash, mungkin.

Saya tak punya kata kata lebih untuk band yang udah malang melintang lebih dari belasan tahun dan punya nama besar di Inggris ini.

2 comments:

Anonymous said...

keren banget ya cover DVDnya :)

-uletbulu-

boit said...

salah satu band paling keren di dunia!!