Wednesday, January 05, 2005

BECOMING LIKE GOD

Judul postingan di atas mengingatkan saya pada perbincangan yang lalu lalu dengan seorang teman tentang sebuah buku yang berjudul : Becoming Like God; Kabbalah the Ultimate Destiny" yang di karang oleh Michael Berg, seorang kabbalah atau kabbalistic( dapat di akses di http://www.becominglikegod.com/ , kabbalah sendiri adalah sebuah aliran Spiritual dari kaum Kuno yahudi, bersumber dari Kitab kuno yang di sebut Zohar, Sebuah ajaran yang di klaim bukan sebagai untuk agama tertentu, namun universal.

Awalnya saat sang teman menyebutkan judul ini, pendengaran saya mungkin sedikit terganggu, saya kira dia menyebutkan Becoming White God, hmmm awalnya saya sempat sebal, karena paradigma KeTuhanan lama yang rasis masih diangkat juga oleh Bule bule di sono.

Dalam arti luas, dan kondisi sekarang ini kata kata Becoming Like God, ternyata adalah suatu konsep penentangan terhadap nilai nilai pragmatis , di sempitkan ke dalam materi. Manusia kerap mengandalkan iptek dalam membuat progresivitas peradaban, sesuatu yang tidak salah dan perlahan manusia mencoba mengadopsi hal hal lain di luar dirinya yang kerap dekat dengan act like God, dalam kepercayaan dan nilai nilai religi yang di mampatkan dalam wujud Kemanusiaan.

Dengan bahasa iteral, ternyata ini adalah semacam metode penyampaian makna baru akan kehidupan yang bisa di redefinisi ulang dengan jalan saintis, sebagai bagian dari perwakilan konsep baru kemanusiaan yang akan di paparkan kembali.

ACT LIKE GOD ( bersambung )

2 comments:

nona cyan said...

Kabbalah bukannya aliran spiritual para selebritis Holaholawood?

budibadabadu said...

playing God? um, Christof di Truman Show? seperti itukah?