Wednesday, January 19, 2005

SONG

Ada beberapa lagu dan videoklip downlod-an yang saya tonton dan dengarkan selama 5 hari belakangan ini, sedkit bercerita tentang lagu lagu ini mungkin menjadi semacam referensi yang lebih baik. Sekedar berbagi tentunya :)

1. Dimmu Borgir - Progenies Of The Great Apocalypse ( MP3 dan MPEG)
Cukup bengong ketika melihat mereka tampil dalam video yang sama dengan judul lagu di atas. Megah, Sound yang indah, perpaduan antara black metal dengan Satanic Church yang masih memodifikasi sisi keindahan era Grotesque, sama halnya dengan afiliasi dengan Satanica Imaginery benar benar mengagumkan.Dari album Puritanical Euphoric Misanthropia (2004), dan kostum tentunya, bagaimana berdiri gagah dengan make up tebal dan sepatu dan tangan yang di tutupi oleh kumpulan pike berduri. Visual deh . . . yang penting sangar.

2. Interpol - Evil ( Mp3)
Setelah di bahas di blog ini, rasanya alunan suara Paul Banks yang terdengar seperti bergetar menahan emosi layak di ulas kembali. Videonya masih kerap ada di MTV, belakangan ini, di sutradarai oleh Charlie White. Amat sangat cocok dengan lagunya.

3. Trivium - Like Light To The Flies ( Mp3 dan .MOV)
Masih menawan band yang satu ini, perpaduan antara Emo, Heavy Metal, Death Metal dan permainan melodi yang mengingatkan akan kejayaan double lead guitar di tahun 80 an.Keras, menghentak dengan wajah vokalis yang lebih mirip anak gaul di kawasan Dago di bandingkan rekan rekan lainnya yang head-bang dengan rambut gondrong.

4. In Flames - The Touch Of The Red ( Mp3 + MPEG)
Salah satu angkatan 90 an di scene Metal Swedia, albumnya sih udah dari tahun kemarin muncul.Musiknya untuk beberapa kalangan yang fanatik berat sih akan kecewa, tetapi untuk beberapa orang lagi ini mungkin perkembangan yang lumayan signifikan. Lagu ini asyik. Tapi sayangnya video nya tak terlalu bagus.

5. Machine Head - Days Turn Blue To Gray (Mp3 + MPEG)
Sekali ini video dari Machine Head keren juga, masih bertemakan standar abis berkisar, broken home, drug abuse, dan sexual molester. Dari segi musik keren pastinya, gahar dan cadas ..Metal dekade sekarang. Masih lebih bagus mendengarkan " Imperium".

6. The Haunted - All Against All (MPEG)
Baru download dan tidak ada referensi sedikitpun tentang band ini, tapi ternyata mereka mengusung musik metal yang setipe dengan band anyar keluaran roadrunners record. Bagus juga, masih mengumandangkan 'marah marah kepada dunia alias fuck The World' dan merasa mewakili kegelisahan kaum muda (hehehe) bisa di lihat dengan visual standar di klip klip musik keras yang mengambil angle anak anak remaja yang still, di nuansa sephia.:P

7. Dododadidi (Bela Nangroe)( Mp3)
Lagu daerah yang sedih , lagu Aceh di putar setiap tayangan aceh di televisi.Cukup untuk berkata kata . . .

(salah seorang rekan di link blog ini pasti protes mengenai ke-gondrongan is a must ... heran ...)

3 comments:

boit said...

baru kali ini gw denger orang [selain anakanak ditoko] yang semangat nonton dimmu borgir..

Anonymous said...

spyder1472s xanga

Anonymous said...

This comment has been removed because it linked to malicious content. Learn more.