Tuesday, January 04, 2005

REVIEW CD eh MP3 ( part 2 )

SLIPKNOT
Vol 3 : The Subliminal Verses
Roadrunners Record 2004



REVOLVER Magazine, June 2004
"Vol. 3 retains the brute force and cathartic fury, but sets those primal elements within a significantly broader tonal spectrum."


Semacam katarsis dari keindahan dan getir yang mencekam, laksana mentalitas Artistik Thom Yorke dan agresivitas Kerry King bersatu dalam satu band ... di padu dengan album IOWA versi yang lebih lembut ..

Dengan mengesampingkan 3 album sebelumnya, dan bayang bayang album terakhir, IOWA ( 2001 ), mendengarkan komplektisitas dan riff yang catchy dan kadang njelimet.Angst, Anger, getir dan gemuruh berpadu dalam satu album ini, semacam bercerita untuk satu sama lain saling terkait .

Album ini bikin saya terkesan !

Di produseri oleh Rick Rubin, si tangan emas yang sukses menelurkan album2 Metal dan Rap, seperti Slayer, System of A Down, Run DMC, Aerosmith dan lain lain, Slipknot seperti bukan tercermin kembali jika mendengarkan album ini. Nomor nomor yang memikat dan mencekam seperti Vermilion, Duality dan Pulse of Maggots,Opium for the People dan lainnya.

Terasa getir jika mendengarkan track ( mungkin bisa di bilang amat jenius ) vermilion, bagaimana membangun tema dengan baik dan paduan synth dan sample piano yang di kombinasikan dengan agresivitas beat beat joey jordison ( drum )...salah satu lagu terbaik di album ini. Dan gemuruh perkusi dalam Three Nill, cukup luar biasa, dan Opium For The People yang mengadopsi gaya Death Metal dengan baik. dan juga memasukkan unsur cello dan akustik, amat sangat surprise ...

cukup untuk berkata kata

album ini hampir....hampir ... amat baik dan ..sempurna

Di dengerin sambil : mencaci Simple Plan dan menghancurkan MTV.

No comments: