Monday, January 17, 2005

INTERPOL/ANTICS/2004

INTERPOL
ANTICS/2004
Matador records



“Achingly beautiful…explores emotional blues but never, ever plays the blues.” -- Vanity Fair

Band New York yang bikin saya kebat kebit setiap memutar lagu lagunya ....bikin merinding ...emotional sensation, mournful....

Homage yang superlative buat band band alternative - pop di era 80 an awal ????

Bisa jadi, mendengar mereka seperti mendengar Joy Division ( cikal bakal New Order ) dan nuansa sedikit muram ala Bauhaus dengan kombinasi berbeda. Dengan intensitas terhadap sound . Dan fetish tentunya.

OK Langsung saja ketika memutar piringan cd yang berisikan 10 lagu dari album kedua band ini. Simak Track nomor 1 dan 2 , No Exit dan Evil. 2 Lagu pertama ini cukup memikat, sebuah awal yang bagus.Lagu pertama mengingatkan saya akan lagu lagu pemakaman, dengan intro catchy yang seperti menyimpan keresahan dan kemudian lagu kedua seperti mengingatkan pada impresivitas ala ala Joy Division, singer/guitarist; Paul Banks layaknya titisan Ian Curtis, emosional dan gelap namun optimistik, cukup bagus lagu ini.

Sedangkan 8 lagu berikutnya ?? berurutan dari Narc sampai track nomor 5; Slow Hands dan track terakhir track 10; A Time To Be So Small, menghasilkan momen momen indah dan dramatis ...dalam nuansa yang muram..



Kemasan covernya dengan aura clean dan tegas malah berbanding berbalik terbeda dengan konsep musik yang gloomy dan dark.Namun jika pernah mengikuti album awalnya: Turn On The Bright Lights (2002),album kedua ini lebih absurd di bandingkan album pertama mereka. Dan bagi mereka yang mengharap album ini seperti album pertama ..lupakan.

Bagi saya, inilah pencapaian dalam skala bintang 5 buat album ini ...great album ...

Sayang durasinya cuma sebentar ...10 lagu ...

No comments: