Tuesday, January 25, 2005

ONLY GOOD DIE YOUNG


Monalisa, Jean-Michel Basquiat,1983

Karya karya Jean Michel Basquiat di jadwalkan dipamerkan di Galeri Darga di daerah Sanur, Bali, 30 januari - 24 Februari 2005.

Naif,kekanak kanakan, sembarangan, wild, painted cryptic anti-materialistic messages around New York, namun amat sangat mendunia.

Banyak yang mengenal seniman ini sekedar dari referensi dan buku buku Seni yang memuat karya karyanya sebagai salah satu ikon Seni Pop tahun 80 an yang di rasa cukup penting sampai sekarang.


warhol dan basquiat

Meninggal di usia 28 tahun,heroin overdose. Terkenal dengan gaya hidup Rock N Roll dan yang di paparkannya sebagai media ungkap karya karya lukisnya yang imbang satu sama lain,urban.Selalu mengungkap kekhawatirannya sebagai seniman non-kulit putih yang hidup dan berkarya di tengah masyarakat New York.

Semoga saya ada kesempatan untuk menyaksikannya.Jejaknya kini sedang di ungkap.

Terus kenapaaaaa ....:p

(Sumber dari Kompas Minggu, 23 Januari 2005)

5 comments:

nona cyan said...

kenapa sih pada demen sama si gimbal satu ini? aku warhola bola palooza kali yaaa

wahyudi pratama said...

sebenernya sihh gak begitu demen tapi udah jadi panduan seni pop dari awal kuliah mulai buku2nya filemnya ..eh filemnya basquiat yang beneran ada loh gue hehehehe..ternyata cukup antjur di masanya .... warhol bagus ....tapi ....Damien Hirst lebih keren lagiiii

nona cyan said...

hehehe..beruntunglah gue yg udah pernah nonton pameran Damien Hirst pas ke London kemaren.maw postcard ato laporan pandangan mata?

wahyudi pratama said...

Laporan pandangan postcard kayaknya lebih syaikkk

Anonymous said...

Go to Blah Blah Gallery
blahblahgallery.com look for Gegg Griffin and Richard Mullins to see whats hot in art now.